Bahan pisau mesin penghancur plastik

mesinsakti.blogspot.com - Seringnya klien kami sebelum memutuskan untuk membeli sebuah mesin penghancur plastik, mereka selalu menanyakan pada kami apa bahan pisau mesin giling plastik ini , mereka meyakinkan terlebih dahulu tentang bahan pisau mesin penghancur plastik , hal ini adalah sangat wajar sebab salah memilih bahan pisau sebuah penghancur plastik nantinya akan merugi sendiri, bagaimana tidak, kita hanya akan membayar gaji karyawan pekerja dan bahan bakar diesel sedangkan hasilnya tidak ada, artinya jika pisau mesin crusher kita tumpul,maka hasilnya juga tidak banyak.  untuk itu sebagai jawaban dari pertanyaan mereka, berikut ini adalah beberapa bahan pisau giling plastik yang biasa sering kita pasang pada mesin pencacah plastik tersebut.

Bahan pisau mesin penghancur plastik


Bahan pisau mesin penghancur plastik
Gambar pisau mesin penghancur plastik

Baja SKD 

Baja SKD  ini juga termasuk jenis baja yang terbaik, yang kini banyak digunakan pada industri-industri, Bahan baja SKD  ini sering dijadikan sebagai bahan cutting atau pemotong, bahan ini memiliki sifat kekerasan yang sangat tinggi sehingga tidak mudah aus atau tidak mudah tumpul.
Kandungan yang terdapat dalam baja SKD  ini adalah:
  • Khronium = 13 %
  • silicon  = 0,4 %
  • Karbon = 1,4% - 1,6%
  • Fosfor =  0,03%
  • Sulfur =  0,03%
  • Mangan  = 0,6%
  • Molybdenum  = 0,8-1,2%.
  •  Vanadium  = 0,2-0,3%.

Plat per

Plat per juga sering digunakan sebagai bahan pisau mesin penghancur plastik, semuanya tergantung pada kemauan klien. ada juga klien yang senang menggunakan bahan SKD dan tidak sedikit juga yang menginginkan untuk menggunakan plat per.

Bimetal


Bahan yang dinamakan bimetal ini dibuat dengan menyatukan dua buah logam yakni berupa besi dan baja, Untuk diaplikasikan pada pisau mesin penghancur plastik dibagi menjadi dua bagian yaitu bagian badannya terbuat dari besin murni , sedangkan ujung-ujungnya terbuat dari baja. Dengan menggunakan bahan bimetal ini mempunyai keuntungan ketimbang baja murni, perlu diketahui salah satu kelemahan pisau mesin penghancur plastik jika menggunakan baja murni adalah mudah patah saat di harden sehingga kita akan boros di uang , waktu dan material,. Dengan menggunakan bahan pisau mesin penghancur plastik yang terbuat dari bahan bimetal maka resiko patah dapat dihindari sebab badannya terbuat dari besi sedang ketajamannya tetap terjaga soalnya ujungnnya tetap menggunakan baja. 

0 komentar:

Post a Comment