Saturday, February 25, 2017

Mesin penghancur plastik untuk Conoco di Jakarta

Artikel ini adalah catatan harian saya  yang saya tulis semuanya dalam sebuah blog , pada kesempatan ini saya akan menulis sebuah artikel. Saat kami membuat sebuah mesin penghancur plastik atas pesanan sebuah perusahaan Raksasa asal Texas - Amerika , namanya CONOCO . Pemesanan mesin penghancur  plastik ini melalui vendor sebuah perusahaan yang berdomisili di Jakarta namanya cv.gawean selaras , dan mesinnya bisa dilihat seperti gambar berikut ini :


Mesin perajang plastik di Jakarta

Kami menyebutnya mesin untuk Conoco ini dengan type N-250 sebab panjang pisau yang kami pasang adalah sepanjang 250 mm , yeaa.... namanya juga perusahaan besar dan banyak duit , kayaknya mereka tidak menghiraukan harga , mereka lebih mementingkan kwalitas mesin , itulah sebabnya yang kami pasang pada mesin pencacah plastik ini adalah yang benar- benar bagus , dan untuk melihat spesifikasi dari mesin ini baca terus yang dibawah ini :


Spesifikasi mesin penghancur plastik : 

  • Type mesin : N-250 
  • Penggerak : Diesel Yanmar type TF 85 MH - di 
  • AS : Diameter 50 mm - Bahan S 45 C 
  • Bahan Rangka : UNP-65
  • Pisau : Bahan XTRA KNL - Made ini Bohleer steel - Jerman 
  • Body / chamber box : Plat 20 mm dan 10 mm 
  • Dimensi mesin ( P x L x T ) : 700 x 700 x 1500 ( mm ) 
  • Flywheel : 14 inch 
  • Saringan : Lubang saringan 18 mm - tebal bahan 10 mm 

Spesifikasi mesin penggerak ( Yanmar type TF 85-di ) 

  • Merk : Yanmar type TF 85 - di ) 
  • Model motor : motor diesel 4 tak 
  • Jenis pembakaran : Injeksi langsung 
  • Volume CC : 493 CC
  • Arah putaran : Jika dilihat dari flywheel berlawanan arah jarum jam 
  • Sistem penyalaan : Manual / diengkol 
  • Bahan bakar : Diesel / solar 
  • Kapasitas tangki bahan bakar : 10.5 
  • Daya : 8.5 HP / 2200 RPM 



Pengiriman mesin ke Jakarta 



Mesin pencacah plastik untuk conocophilips Jakarta
Tiba di Gudang penerimaan Jakarta 

Setelah melalui serangkain proses pembuatan mesin penghancur plastik , akhirnya tibalah saatnya untuk pengiriman . Untuk pengiriman mesin penghancur plastik ini kami serahkan pada pihak cargo ekspedisi , kami sengaja menyerahkan pada ekspedisi yang hanya mengangkut 1 mesin dalam satu mobil , kami tidak menyerahkan pada ekspedisi yang menyatukan barang kami dengan barang orang lain , kalau disatukan dengan barang muatan lain kami kwatir kebentur  bentur dan rusak .

Setelah menempuh 2,5 jam perjalanan akhirnya mesin kami sudah tiba di  CONOCOPHILLIPS RECEIVING FACILITY , di daerah kawasan Cilandak Commercial Estate ( Cilandak KKO ) , kalau saya sendiri sih gak tau di daerah mana itu , bisa dipastikan akan nyasar kalau aku yang ngatar ke sana , tapi untunglah sopir ekspedisi ini ngerti jalan-jalan di daerah Jakarta sehingga tidak mengalami kesulitan .

Soal pengiriman mesin ke Jakarta , masih teringat dengan pengalaman saya saat mengirim mesin shredder untuk PZ.CUSSONS di Batu ceper - Tangerang ( Baca : Mesin crusher untuk PZ.CUSSONS  ) Peraturannya disana sangat ketat terutama masalah safety harus pakai helm , safety gogles , sepatu but , dll . Semuanya harus perfect , sedangkan waktu itu sopir ekspedisi hanya menggunakan sandal jepit , celana pendek , dan kaos dekil ,  oaaaiiiii.... alamak sudah pasti tertahan di sekuriti . yeaaa..... ini hanyalah cerita kami.








2 comments:

  1. postingannya menarik gan. jangan lupa berkunjung balik ya gan.
    ditunggu komentarnya diblog saya :)
    http://widbell.blogspot.com/

    ReplyDelete